6/11/2011

Keragu Raguan

Ragu adalah “Pikiran yang terpecah” sebagai lawan dari percaya yang disebut juga “pikiran yang bulat”. Pikiran yang pecah, mengarah pada kebingungan, dan kemudian berubah menjadi ketidakyakinan bahwa kita bisa sukses. Sebaliknya, “pikiran yang bulat” mengarah pada kejernihan berpikir, akan menguatkan kepercayaan kita untuk sukses.

Saya ingin menunjukkan kepada sahabat bagaimana cara mengembangkan pengertian “pikiran yang bulat” sehingga keyakinan akan tetap teguh.

Sahabat usahakan sedapat mungkin untuk menghindari PARA PENCUCI IMPIAN (DREAM STEALERS), yaitu mereka yang menginfus pikiran pikiran negatif, Sebaliknya, cobalah untuk selalu berinteraksi dengan mereka yang berfikir positif dan sudah sukses. Lawan dari keraguan adalah PERCAYA atau YAKIN.
Di sini ada beberapa cara untuk memperdalam kepercayaan dan keyakinan kita.
  • Tingkatkan dan perdalam pengetahuan kita secara terus menerus dan menyeluruh. Karena Tingkat kepercayaan kita akan sebanding dengan tingkat pengetahuan yang kita miliki
  • Banyak belajar dan bertanya kepada orang orang yang berfikir positif sehingga dapat meningkatkan ratio kesuksesan kita.
  • Bergabunglah dengan orang yang berfikir sukses, karena kesuksesan mereka akan menular.
  • Jangan mendekati para “pencuci impian”, yaitu mereka  yang ingin kita tetap dalam keadaan “rata rata” seperti mereka sendiri.
Salam Sukses.

Oleh : Pak Awiek

Artikel Terkait

4 comments:

M. Muchlis said...

wah...luar biasa..!!
nice post..!!
follow ke 51 success

M. Muchlis Terimakasih sudah berkomentar di » Keragu Raguan
Unknown said...

ok Gan,,, Makasih.

Serlinda Wiyanti said...

aslamualaikum.. semua Artikelnya bagus2 mas,, nambah pengetahuan semua,, aku sudah baca semuanya,, yg Soal keragu2an,, dalam Hukum Islam itu Gimana Cii?? tolong dijawab maksih,,, Wassalam

Serlinda Wiyanti Terimakasih sudah berkomentar di » Keragu Raguan
darah manis said...

mantap !

darah manis Terimakasih sudah berkomentar di » Keragu Raguan

Post a Comment